Mengenal Senjata VSS di Free Fire: Karakteristik, Kelebihan, Kekurangan, dan Strategi Bermain

BIGWIN – Dalam dunia game populer Free Fire, senjata VSS telah menjadi favorit banyak pemain yang suka bermain dengan gaya permainan jarak jauh. VSS termasuk senjata apa? VSS di Free Fire diperkenalkan sebagai senjata api atau yang lebih dikenal sebagai Submachine Gun (SMG).

Senjata VSS yang terkenal di game Free Fire sebenarnya memiliki cikal bakalnya di dunia nyata, yang dikenal dengan nama Dragunov Sniper Rifle.

Senjata Dragunov Sniper Rifle, atau yang lebih sering disebut Dragunov, adalah senjata runduk semi-otomatis yang diciptakan oleh seorang insinyur Rusia bernama Yevgeny Dragunov pada tahun 1950-an. Senjata ini dikembangkan untuk mengisi peran sebagai senapan runduk semi-otomatis bagi tentara Soviet.

Dragunov Sniper Rifle pertama kali digunakan oleh Tentara Soviet pada tahun 1963 dan secara resmi dikenal dengan nama "Sniper Rifle, System of Dragunov, Model of the Year 1963" atau SVD-63. Senjata ini dirancang untuk digunakan oleh sniper yang beroperasi dalam jarak menengah hingga jauh.

Keunggulan Dragunov terletak pada akurasi, daya tembak, dan kecepatan tembakannya yang relatif tinggi untuk senapan runduk semi-otomatis.

Senjata VSS pertama kali diperkenalkan ke dalam permainan Free Fire dalam update tertentu. Perlu dicatat bahwa senjata ini adalah salah satu senjata semi-otomatis yang memiliki karakteristik khusus. VSS pada awalnya tidak terlalu populer, karena pemain lebih cenderung memilih senjata sniper lain seperti AWM dan Kar98k.

Namun, seiring berjalannya waktu, pemain mulai menyadari potensi VSS dalam situasi permainan tertentu. Keunggulan VSS dalam hal peluru otomatis dan tingkat suara tembakan yang rendah membuatnya menjadi senjata yang menarik bagi pemain yang suka bermain dengan gaya permainan jarak jauh.

Jenis Peluru dan Kapasitas VSS FF

Senjata VSS dalam Free Fire menggunakan jenis peluru yang dikenal sebagai "7.62mm" atau "7.62x54mmR." Peluru ini adalah jenis peluru rifle yang cukup umum digunakan dalam senjata-senjata jarak jauh di dunia nyata. Mereka memiliki ukuran yang cukup besar dan daya tembak yang kuat, sehingga cocok untuk senjata semi-otomatis seperti VSS Free Fire.

Kapasitas magazen atau peluru yang dapat dimuat dalam senjata VSS dapat berbeda-beda dalam permainan Free Fire. Dalam permainan, kapasitas magazen senjata VSS FF umumnya berkisar antara 10 hingga 15 butir peluru. Kapasitas ini termasuk dalam kategori yang relatif kecil dibandingkan dengan senjata assault rifle atau senapan mesin ringan lainnya.

Kapasitas magazen yang lebih rendah pada senjata VSS FF memiliki keuntungan dan kelemahan tersendiri. Keuntungannya adalah pemain perlu lebih selektif dalam menembak dan tidak boros peluru. Namun, kelemahannya adalah pemain harus sering mengisi ulang senjata mereka, yang bisa menjadi risiko dalam pertempuran sengit.

Kelebihan dan Kekurangan VSS FF

Aspek terpenting dalam pemilihan senjata Free Fire ialah memahami kelebihan dan kekurangannya. Dan sebagai pengguna senjata VSS FF, kamu harus benar-benar memahami seperti apa kelebihan dan kekurangan senjata ini. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan senjata VSS Free Fire:

Kelebihan Senjata VSS Free Fire

• Peluru Otomatis: Salah satu keunggulan utama VSS adalah bahwa senjata ini menggunakan peluru otomatis. Pemain tidak perlu mengisi ulang setiap kali menembak, sehingga dapat terus memberikan tekanan kepada lawan tanpa gangguan.

• Suara Tembakan Rendah: VSS menghasilkan suara tembakan yang sangat rendah, membuatnya cocok untuk pemain yang suka bermain dengan gaya permainan diam-diam. Lawan akan kesulitan menentukan posisi pemain yang menggunakan VSS.

• Kontrol yang Mudah: VSS relatif mudah dikendalikan, bahkan untuk pemain yang tidak terlalu berpengalaman dalam permainan sniper. Ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk pemain pemula yang ingin mencoba gaya permainan jarak jauh.

• Scope Terintegrasi: Senjata ini dilengkapi dengan scope terintegrasi, yang memudahkan pemain dalam menargetkan lawan dari jarak jauh. Scope ini memberikan penglihatan yang lebih baik dan meningkatkan akurasi.

Kelemahan Senjata VSS Free Fire

• Kerusakan Rendah: Salah satu kelemahan utama VSS adalah tingkat kerusakan yang relatif rendah jika dibandingkan dengan senjata sniper lainnya seperti AWM atau Kar98k. Ini berarti kamu mungkin perlu beberapa tembakan untuk mengalahkan lawan.

• Kapasitas Magazen Terbatas: Kapasitas magazen senjata VSS cukup rendah, biasanya hanya 10 hingga 15 butir peluru. Ini berarti pemain harus sering mengisi ulang, yang dapat berbahaya dalam pertempuran sengit.

• Tidak Cocok untuk Pertempuran Jarak Dekat: VSS tidak cocok untuk pertempuran jarak dekat karena kecepatan tembakannya yang lambat dan kerusakan yang rendah. Pemain harus berhati-hati dalam memilih kapan menggunakan senjata ini.

• Peluru Terbatas: Meskipun peluru VSS adalah otomatis, pemain tetap memiliki jumlah peluru terbatas. Penggunaan yang tidak bijak dapat membuat pemain kehabisan peluru dengan cepat.

Strategi Bermain VSS Free Fire

Selain memahami kelebihan dan kekurangan senjata Free Fire yang satu ini, sebelum berhadapan dengan musuh, kamu harus memiliki strategi bermain yang tepat. Seperti apa strategi bermain menggunakan senjata VSS FF? Berikut langkah-langkahnya.

1. Pilih Tembakan dengan Bijak

Salah satu hal penting ketika menggunakan senjata VSS adalah memilih tembakan dengan bijak. Meskipun senjata ini memiliki peluru otomatis, peluru tetap terbatas. Hindari menembak sembarangan atau mengeluarkan seluruh magazen dengan cepat. Cari momen yang tepat untuk menembak dan pastikan tembakan kamu mengenai sasaran.

2. Manfaatkan Scope dengan Baik

VSS dilengkapi dengan scope terintegrasi yang memungkinkan kamu menargetkan lawan dengan lebih akurat. Gunakan scope ini untuk mengintai lawan dari jarak jauh dan mengenali sasaran dengan lebih baik. Pelajari bagaimana mengatur jarak scope sesuai dengan jarak antara kamu dan lawan.

3. Pertahankan Jarak yang Aman

Keunggulan utama VSS adalah dalam pertempuran jarak jauh. Hindari berada terlalu dekat dengan lawan, terutama jika kamu menghadapi senjata dengan kecepatan tembak yang lebih tinggi. Pertahankan jarak yang aman, tembak dari posisi yang terlindungi, dan manfaatkan ketepatan tembakan VSS.

4. Bersabar dan Tetap Diam

Ketika menggunakan senjata VSS, strategi bersabar sangat penting. Tembak dari tempat yang tidak terlalu terlihat, dan jika kamu berhasil menghabisi satu lawan, jangan terlalu cepat mengungkapkan diri. Tetaplah diam dan bersiap untuk menembak lawan berikutnya yang mencari tahu dari mana tembakan itu berasal.

5. Isi Ulang dengan Bijak

Kapasitas magazen VSS terbatas, jadi pastikan kamu mengisi ulang dengan bijak. Carilah kesempatan yang aman untuk mengisi ulang peluru kamu. Jangan lakukan ini di tengah pertempuran, kecuali situasinya sangat mendesak.

6. Kombinasikan dengan Senjata Sekunder yang Tepat

Saat menggunakan senjata VSS, penting juga untuk memiliki senjata sekunder yang cocok untuk pertempuran jarak dekat, seperti senapan mesin atau shotgun. Ini akan membantu jika lawan mendekati kamu dengan senjata jarak dekat.

Senjata VSS di Free Fire adalah senjata yang memerlukan strategi dan ketelitian dalam penggunaannya. Dengan mengikuti strategi-strategi di atas, pemain dapat memaksimalkan potensi senjata ini dan menjadi pemain yang lebih efektif dalam pertempuran jarak jauh.

Semoga bermanfaat dan selamat bermain. Jangan sampai ketinggalan kabar terbaru lainnya seputar game online di BIGWIN.